5 Universitas Swasta Yang Tak Kalah Populer Dari Universitas Negeri, Ada Yang Punya Kelas Internasional

 


Universitas Swasta Populer-Quacquarelli Symonds (QS) Worl University Rangkings (WUR) 2022 merilis bahwa Telkom University meraih overall score 8,1.|Nadea|Instagram@telkomuniversity

Zollanews-Kuliah di universitas negeri memang impian kebanyakan siswa, tapi kamu harus tahu bahwa universitas swasta juga gak kalah populer dari universitas negeri. Bagi kamu yang ingin kuliah, selain universitas negeri, universitas swasta ini tidak kalah populer bahkan punya kelas internasional.

Berikut beberapa perguruan swasta yang tidak kalah populer dan hebat dari perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

1. Universitas Islam Indonesia - Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini merupakan tak kalah populer dari universtias negeri di Indonesia. Universitas Islam Indonesia bahkan memiliki program ganda untuk mahasiswa dari dan dalam luar negeri.

BACA JUGA:Pengumuman SBMPTN Tinggal Hitungan Jam, Cek Pengumuman Kelulusan Pada Link Utama dan 29 Laman Mirror Lainnya

Selain itu dilansir dari website resminya, Universitas Islam ini punya kelas untuk melakukan pertukaran mahasiswa Internasional, mereka punya beberapa universitas mitra, salah satunya, Youngsan University, Korea Selatan.

2. Universitas Telkom - Bandung

Universitas swasta satu ini terbilang cukup populer karena memiliki fasilitas yang tak kalah hebat dari perguruan tinggi negeri lainnya. Bahkan lebih lengkap dari beberapa universitas negeri yang ada.

Dilansir dari website resmi telkom, telkomuniversity.ac.id, memiliki tujuh jurusan yang terdiri dari bidang Teknik, Seni, Manajemen, dan Sains Terapan. Berdasarkan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT), Universitas Telkom memiliki akreditasi unggul.

Kabar terbaru, Melalui akun instagram resmi milik Universitas Telkom @telkomuniversity mengabarkan Quacquarelli Symonds (QS) Worl University Rangkings (WUR) 2022 merilis bahwa Telkom University meraih overall score di angka 8,1.

BACA JUGA:Xiaomi Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra Resmi Dijual Eksklusif di Indonesia. Ini Spesifikasi dan Harganya

3. Universitas Trisakti-Jakarta

Nama Universitas Trisakti ini diberikan oleh presiden pertama Indonesia yakni Dr. Ir. Soekarno. Universitas Trisakti berdiri sejak 29 November 1965 dan mulai populer pada aksi demonstrasi pada tahun 1998 hingga kini.

Dilansir dari website resmi Universitas Trisakti memiliki beberapa fakultas, hukum. ekonomi dan bisnis, kedokteran, kedokteran gigi, teknik sipil dan perencanaan, teknologi industri, teknologi kebumian dan energi, arsitektur lanskap dan teknologi lingkungan dan seni rupa dan desain.

Selain itu, Universitas Trisakti memiliki program magister manajemen dan Trisakit E-learning.

BACA JUGA:Aktor Park Bo-Gum Ulang Tahun Ke-29 , Ini Kisah Sedih Dibalik Kesuksesannya

4. Universitas Bina Nusantara - Jakarta

Universitas Bina Nusantara ini merupakan universitas yang sangat populer diantara universitas swasta lainnya. Beberapa aktris tanah air juga kuliah di Universitas Bina Nusantara, salah satunya Jessica Mila

Dilansir dari website resminya, BINUS University menempati peringkat 300-500 dalam QS World University Rankings – Graduate Employability Rankings 2020 dan dianggap sebagai standar kualitas lulusan BINUS.


BERITA TERKAIT